Film adaptasi game populer Metal Gear Solid diketahui saat ini masih tetap dalam proses pengembangan agar bisa jadi lebih baik. Banyak dari Geeks yang mungkin sudah mengenal franchise populer dari konsol PlayStation ini. Metal Gear Solid adalah salah satu franchise video games yang paling ikonik sepanjang sejarah. Game besutan Hideo Kojima ini menghadirkan tokoh protagonis utama yaitu Solid Snake.

Sebenarnya, pengumuman proyek adaptasi game Metal Gear Solid sendiri sudah muncul sejak 2018 lalu. Pada saat itu, salah satu informasi yang diketahui adalah filmnya akan disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts. Oscar Isaac juga saat itu kabarnya sudah ditunjuk untuk berperan sebagai sosok Solid Snake. Jordan sendiri sadar akan tantangan besar yang akan dia hadapi dan dia juga mengungkapkan dirinya memiliki rencana untuk filmnya.

Sang kreator sendiri sebenarnya sudah memberikan dukungan untuk proyek film ini. Namun, sayangnya, sejak 2020 hingga sekarang tidak pernah ada lagi kabar mengenai proyek adaptasi film Metal Gear Solid. Oscar Isaac sendiri sempat mengatakan bahwa proyek film ini belum dibatalkan. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika proyek film Metal Gear Solid ternyata masih dalam tahap pengembangan. Informasi ini muncul dalam laporan yang muncul di situs game.substack.com.

metal gear solid filmMenurut laporan mereka, pihak produser filmnya, Avi Arad, mengaku bahwa proyek film adaptasi game adalah sebuah tantangan besar. Dia mengakui bahwa untuk menghadirkan proyek film Metal Gear Solid, Uncharted, dan Borderlands membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, mereka mengaku sudah belajar banyak dalam beberapa tahun belakangan dan akan segera mempercepat proses pengembangannya.

Kau tahu semua itu bisa memakan waktu hingga sepuluh tahun. Namun, aku pikir proses tersebut akan bisa lebih cepat karena kami sudah belajar banyak hal. Aku belajar sesuatu tentang hal yang sudah rilis dan yang sedang kami kerjakan. Tetapi, kami juga mempelajari bagaimana adaptasi yang dilakukan pihak lain.” Ini artinya bahwa film adaptasi tersebut masih belum alkan selesai dalam beberapa tahun kedepan. Sehingga, filmnya sendiri mungkin baru akan rilis pada 2027 atau 2028 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.