Banyak Geeks yang mungkin belum mengetahui jika dalam cerita di series Super Sentai terdapat mecha yang merupakan perwujudan dewa. Seperti yang Geeks ketahui bahwa Power Rangers merupakan series Tojusatsu yang merupakan adaptasi dari series Super Sentai di Jepang. Ada beberapa perubahan besar yang kemudian dimunculkan dalam ceritanya. Hal ini yang mungkin tidak banyak diketahui jika ada mecha yang menjadi perwujudan sosok dewa. Siapa saja?

7Shugods – Ohsama Sentai King-Ohger

Mecha yang menjadi perwujudan dewa dalam Super Sentai yang pertama adalah Shugods dalam series Ohsama Sentai King-Ohger yang rilis pada 2023 kemarin. Sebenarnya, nama Shugods sendiri merupakan sebutan dari para mecha dari King-Ohger yang memiliki wujud seperti serangga terkuat. Di sisi lain, ini juga menjadi lambang bagi lima kerajaan utama yang ada di universe series tersebut.

Ada dua jenis Shugods dalam ceritanya, yaitu Main Shugods dan dan Sub Shugods. Dua jenis Shugods ini sangat penting untuk menjadi kombinasi mecha King-Ohger. Para Shugods ini sendiri pun sebenarnya bukan dewa yang disembah oleh kelima kerajaan tersebut. Namun, mereka merupakan entitas yang sangat kuat yang menjadi penjaga dari lima kerajaan tersebut.

Para SHugods ini memiliki kesadaran dan akalnya sendiri. Namun, dalam ceritanya diperlihatkan bahwa mereka juga ternyata bisa dikendalikan dari ruang kendali atau cockpit. Meskipun mayoritas karakternya menganggap jika Shugos merupakan makhluk atau entitas dengan kecerdasan buatan, namun hanya Kuwagatan Ohger yang memang diketahui bisa berkomunikasi dengan para Shugods.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.