Proyek series Blade Runner 2099 yang akan tayang di platform streaming Amazon Prime sudah memulai proses shooting. Di awal tahun 2024, kabar mengejutkan muncul di mana aktris legendaris Asia, Michelle Yeoh, akan menjadi pemeran utama dalam proyek Blade Runner 2099. Ini merupakan sebuah series yang akan menjadi sekuel bagi dua film Blade Runner sebelumnya dan akan tayang di platform streaming Amazon Prime. Proses produksi filmnya sendiri kabarnya sudah mulai dilakukan.

Menurut laporan dari The Prague Reporter, Blade Runner 2099 sudah mulai proses shooting pada 30 Juni kemarin. Dalam laporan tersebut tim produksi seriesnya sudah menyewa Barrandov Studio untuk beberapa bulan kedepan. Michelle Yeoh sendiri akan berperan sebagai seorang Replicant bernama Olwen yang berada di akhir kehidupan kecerdasan buatannya. Aktris Hunter Scafer juga jadi salah satu bintang utama lainnya di mana dia berperan sebagai Cora.

Cora sendiri merupakan seorang wanita yang menyadari jika dirinya terlibat dalam sebuah konspirasi besar bersama Olwen. Yang menarik adalah Deadline juga menghadirkan laporan tambahan bahwa beberapa bintang lainnya sudah ditambahkan ke deretan cast yang ada. Katelyn Rose Downey, Lewis Gribben, Dimitri Abold, dan Daniel Rigby have akan menjadi aktor yang akan sering muncul atau menjadi reguler di seriesnya.

blade runner 2099 shooting

Sementara itu, bintang lainnya Amy Lennox, Matthew Needham, Sheila Atim, dan Johnny Harris akan menjadi bintang tamu di series tersebut. Silka Luisa akan menjadi showrunner dari Blade Runner 2099, sementara Ridley Scott akan menjadi pihak produser eksekutif dari seriesnya. Pihak Prime Video sendiri masih belum memberikan pengumuman resmi untuk jadwal rilis series Blade Runner 2099.

Silka Luisa created Blade Runner 2099, which will be executive produced by Ridley Scott, the director of the original film that was released in 1982. Prime Video hasn’t set a release date for Blade Runner 2099. Di sisi lain, belum ada informasi resmi mengenai seperti apa plot dan juga alur cerita seriesnya. Meskipun begitu, Ridley Scott sendiri mengomentari bahwa seriesnya akan menghadirkan elemen cerita dari film Blade Runner 2099. Kemudian, Scott juga memberikan petunjuk mengenai perang besar antara pasukan Replicant dan juga pencipta mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.