Beberapa karakter baru dalam cerita Boruto diketahui merupakan pewaris atau pemilik dari DNA Otsutsuki yang membuat mereka jadi luar biasa. Klan Otsutsuki menjadi klan dan pihak penting dalam universe Naruto secara keseluruhan. Mereka adalah pihak yang menciptakan dunia shinobi itu sendiri. Di series sebelumnya diketahui bahwa Naruto, Sasuke, dan Hinata adalah keturunan klan Otsutsuki. Namun, berikut adalah karakter baru pewaris DNA Otsutsuki di series Boruto.

7Uzumaki Boruto

Pewaris DNA Otsutsuki yang pertama adalah Uzumaki Boruto. Ini merupakan hal yang pertama kali diperkenalkan dalam alur ceritanya. Protagonis utama ini memang diketahui menjadi pewaris DNA Otsutsuki karena dua hal. Yang pertama adalah dia merupakan anak dari Naruto dan Hinata yang memang memiliki DNA Otsutsuki sebelumnya dan juga chakra mereka mengingat keduanya adalah keturunan Otsutsuki.

Yang kedua adalah bagaimana Boruto merupakan pemilik segel Karma milik klan Otsutsuki. Seperti yang Geeks ketahui, Karma merupakan sebuah sebuah sistem di mana data para Otsutsuki akan dipindahkan ke tubuh orang lain. Ketika kemudian proses Otsutsukifikasinya sudah selesai, mereka bisa kapanpun mengambil alih tubuh dari wadah mereka. Ini yang terjadi kepada Boruto yang jadi wadah Momoshiki Otsutsuki.

Sebelum Momoshiki benar-benar berhasil dikalahkan oleh Sasuke, Naruto, dan Boruto, dia sempat memberikan segel Karma miliknya kepada Boruto. Namun, yang unik adalah bagaimana Momoshiki sudah mengaktifkan segel tersebut sebelum proses Otsutsukifikasinya selesai. Hal itu semata-mata demi membuat Boruto kembali hidup. Meskipun begitu, Boruto tetap sudah dianggap sebagai seorang Otsutsuki dan menyatu dengan Momoshiki seperti yang terjadi di chapter 11 Two Blue Vortex kemarin.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.