Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: 7 Karakter Pewaris DNA Otsutsuki!

Boruto: 7 Karakter Pewaris DNA Otsutsuki!

Beberapa karakter baru dalam cerita Boruto diketahui merupakan pewaris atau pemilik dari DNA Otsutsuki yang membuat mereka jadi luar biasa. Klan Otsutsuki menjadi klan dan pihak penting dalam universe Naruto secara keseluruhan. Mereka adalah pihak yang menciptakan dunia shinobi itu sendiri. Di series sebelumnya diketahui bahwa Naruto, Sasuke, dan Hinata adalah keturunan klan Otsutsuki. Namun, berikut adalah karakter baru pewaris DNA Otsutsuki di series Boruto.

7 Uzumaki Boruto

Pewaris DNA Otsutsuki yang pertama adalah Uzumaki Boruto. Ini merupakan hal yang pertama kali diperkenalkan dalam alur ceritanya. Protagonis utama ini memang diketahui menjadi pewaris DNA Otsutsuki karena dua hal. Yang pertama adalah dia merupakan anak dari Naruto dan Hinata yang memang memiliki DNA Otsutsuki sebelumnya dan juga chakra mereka mengingat keduanya adalah keturunan Otsutsuki.

Yang kedua adalah bagaimana Boruto merupakan pemilik segel Karma milik klan Otsutsuki. Seperti yang Geeks ketahui, Karma merupakan sebuah sebuah sistem di mana data para Otsutsuki akan dipindahkan ke tubuh orang lain. Ketika kemudian proses Otsutsukifikasinya sudah selesai, mereka bisa kapanpun mengambil alih tubuh dari wadah mereka. Ini yang terjadi kepada Boruto yang jadi wadah Momoshiki Otsutsuki.

Sebelum Momoshiki benar-benar berhasil dikalahkan oleh Sasuke, Naruto, dan Boruto, dia sempat memberikan segel Karma miliknya kepada Boruto. Namun, yang unik adalah bagaimana Momoshiki sudah mengaktifkan segel tersebut sebelum proses Otsutsukifikasinya selesai. Hal itu semata-mata demi membuat Boruto kembali hidup. Meskipun begitu, Boruto tetap sudah dianggap sebagai seorang Otsutsuki dan menyatu dengan Momoshiki seperti yang terjadi di chapter 11 Two Blue Vortex kemarin.

6 Uzumaki Himawari

Selain Boruto, sang adik juga jelas menjadi pewaris dari DNA Otsutsuki. Seperti halnya Boruto, sebenarnya Himawari mewarisi DNA Otsutsuki dari kedua orang tuanya. Pada awalnya, tidak ada yang terlalu memperhatikan potensi kekuatan dari Himawari. Banyak fans yang menganggap jika Himawari adalah sosok anak kecil biasa yang banyak diprediksi memiliki potensi luar biasa.

Meskipun begitu, berbeda dengan Boruto, Himawari tidak mewarisi segel Karma dari Otsutsuki manapun. Tetapi, Himawari nyatanya memiliki sesuatu yang sangat luar biasa. Dalam chapter 8 dari manga Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Jura dan juga Hidari, kloning dari dari sosok Sasuke dan sosok misterius, pergi ke Konoha. Mereka merasakan chakra luar biasa seperti Naruto di tubuh Himawai.

Dan di chapter 11 kemarin akhirnya diperlihatkan bagaimana Himawari memiliki Kurama kecil yang ada di tubuhnya. Yang luar biasa adalah bagaimana kemudian Himawari mampu menggunakan serangan dahsyat seperti Bola Bijuu. Ini memberikan Himawari tambahan kekuatan yang dahsyat, namun dengan DNA Otsutsuki, khususnya Hamura yang diwariskan dari klan Uzumaki, membuat Himawari mampu mengendalikan dan menampung chakra besar dari Kurama.

5 Code

Sosok Code kini menjadi salah satu ancaman serius bagi desa Konoha dan juga dunia shinobi setelah kematian dari Isshiki Otsutsuki. Sebelumnya, Isshiki diperlihatkan tewas setelah Naruto menggunakan Baryon Mode yang membuat jatah hidupnya berkurang drastis. Kawaki pun kemudian menggunakan teknik Kagebunshin untuk kemudian benar-benar menghabisi nyawa Isshiki.

Meskipun Isshiki sudah tewas, tetapi ancamannya belum berakhir. Isshiki pun memerintahkan Code untuk menghabisi Kawaki dan Boruto, dengan cara mengorbankannya kepada monster ekor 10. Hal itu dilakukan demi memanen buah chakra dari pohon suci, yang mana ini merupakan tujuan dari keberadaan Isshiki di bumi. Code bisa dibilang merupakan karakter pewaris DNA Otsutsuki paling unik di series Boruto.

Code diketahui memiliki segel Karma yang berbeda dari Boruto, yaitu White Karma atau Karma Putih. Dalam ceritanya dijelaskan jika Karma Putih memang adalah Karma yang tidak sempurna. Meskipun begitu, tekad dan kekuatan dahsyat dari sosok Otsutsuki yang ada di tubuh Code, yang mana dalam hal ini adalah Isshiki, tetap ada di dalamnya. Sayangnya, untuk hal kekuatan level kekuatan dari Karma Putih ini sejauh ini nampak tidak lebih kuat dari Karma Hitam.

4 Kawaki

Lain halnya dengan Code, Kawaki adalah sosok wadah yang memang sudah sejak lama dipersiapkan oleh Isshiki Otsutsuki. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Kawaki sedari kecil memang tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua dan sebuah keluarga. Isshiki melihat potensi besar dalam sosok Kawaki yang membuat dia kemudian terpilih jadi wadah pengganti Jigen.

Namun, Kawaki kemudian berhasil melarikan diri ke Konoha dan kemudian bertemu dengan Naruto. Inilah momen yang kemudian menjadi awal dari semua ceritanya termasuk momen yang sedang terjadi saat ini. Code sebenarnya cemburu dan marah kepada Kawaki karena justru dia yang dipilih oleh Isshiki. Padahal, Code adalah pemuja klan Otsutsuki dan Isshiki di mana dia rela menyerahkan tubuhnya sebagai wadah Isshiki.

Kawaki menjadi wadah bagi Isshiki hal inilah yang membuat Kawaki kemudian memiliki segel karma di tubuhnya. Sebenarnya, segel Karma ini sudah sempat menghilang setelah Jigen berhasil dikalahkan oleh Kashin Koji yang membuat Isshiki muncul dalam wujud sebenarnya. Namun, Amado kemudian memunculkan kembali segel Karma tersebut di tubuh Kawaki karena dia ingin menjadi kuat demi melindungi Naruto. Saat ini, Kawaki berusaha untuk menghentikan dan menghabisi nyawa Boruto dan Code.

3 Daemon

Daemon adalah salah satu karakter yang cenderung baru diperkenalkan dalam cerita Boruto di mana dia muncul sebelum timeskip terjadi. Dia merupakan adik dari Eida dan merupakan manusia buatan dari Amado lainnya. Banyak fans yang kemudian bertanya bagaimana kemudian Amado menciptakan Daemon yang dalam chapter sebelumnya nampak memiliki kekuatan misterius.

Namun, dalam chapter 75 series Boruto Next Generastion Amado sempat menjelaskan bahwa seperti halnya Eida, Daemon juga memiliki DNA Shibai Otsutsuki dalam tubuhnya. Inilah yang kemudian membuat Daemon mampu untuk menggunakan Shinjutsu. Dan bisa dibilang kekuatan Shinjutsu Daemon sangat unik sekaligus berbahaya. Dia memiliki kemampuan yang bernama Reflection.

Kemampuan dahsyat tersebut membuat setiap orang yang berusaha untuk menyakiti atau berniat menghabisi Daemon, maka mereka akan merasakan serangan miliknya sendiri. Karena, semua serangan tersebut akan terpental dan kembali ke penyerangnya. Inilah yang membuat Daemon sulit untuk dilukai. Dia juga bahkan memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, di mana Code sendiri mampu dia taklukan. Dengan adanya DNA seorang dewa Otsutsuki wajar jika dia jadi salah satu karakter paling kuat di series Boruto saat ini.

2 Eida

Karakter pewaris DNA Otsutsuki lainnya selain Daemon tidak lain adalah Eida. Dia merupakan salah satu manusia modifikasi ciptaan Amado yang sangat spesial. Pasalnya, menurut penjelasan Amado dia sengaja menciptakan Eida demi membangkitkan kembali putrinya yang sudah meninggal yaitu Akebi. Namun, justru yang terjadi Eida berubah menjadi sosok yang berbeda.

Meskipun sedih, Amado memutuskan tetap menjaganya. Eida sempat diminta untuk dihancurkan oleh Jigen. Namun, Boro kemudian menyimpan Eida di lab miliknya sampai kemudian Code mengaktifkannya kembali. Menurut penuturan Amado, Eida memiliki kemampuan Shinjutsu berkat adanya DNA Shibai Otsutsuki dalam tubuhnya seperti halnya Daemon. Dan sudah ada beberapa kekuatan Shinjutsu milik Eida yang diketahui sejauh ini.

Contohnya adalah kemampuan untuk membuat semua orang jatuh cinta, mampu melihat masa depan dan masa lalu, dan yang paling epik Eida mampu menukar kehidupan seseorang dengan memanipulasi ingatan orang lain. Hal ini terjadi ketika Kawaki menginginkan kehidupan dari Boruto. Dan Eida pun membantu mewujudkannya. Masih belum diketahui sejauh mana kekuatan maksimal dari sosok Eida dalam ceritanya. Dan apakah kemudian dia juga bisa bertarung.

1 Amado

Karakter yang merupakan pewaris DNA Otsutsuki terakhir adalah Amado. Sebenarnya, masih belum diketahui apakah Amado memang memiliki DNA Otsutsuki dalam dirinya. Namun, banyak fans yang menghadirkan spekulasi bahwa Amado memang memiliki DNA Otsutsuki. Selain karena dia tahu banyak tentang Karma, para fans menduga kecerdasan yang Amado miliki adalah efek dari hal tersebut.

Di universe Naruto ada beberapa ilmuwan yang terkenal karena kecerdasan mereka seperti Orochimaru dan juga Katasuke. Namun, dari apa yang dihadirkan sejauh ini dalam ceritanya tidak ada yang mampu menandingi kecerdasan dari Amado. Dia mampu menghadirkan sebuah manusia ciptaan yang bisa dibilang cukup sempurna. Bahkan, manusia ciptaanya tersebut mewarisi DNA Otsutsuki.

Amado sudah sejak lama dicurigai sebagai salah satu villain dalam series Boruto. Hal ini berdasarkan berbagai perilaku dan tindakan yang Amado hadirkan dalam ceritanya. Shikamaru sendiri sebenarnya tidak percaya dengan kemunculan Amado di Konoha meskipun dia sudah membuktikan kesetiaanya. Namun, satu teori yang banyak berkembang di kalangan fans adalah bagaimana Amado disebut-sebut sebagai villain terakhir di seriesnya.

Otsutsuki masih menjadi elemen penting dalam alur cerita Boruto dan mereka memiliki peranan yang penting dalam ceritanya. Salah satunya adalah bagaimana klan Otsutsuki terkoneksi dengan para karakter di atas. DNA mereka nyatanya ada di tubuh para karakter tersebut. Menarik tentunya untuk melihat seperti apa peranan dari klan Otsutsuki kedepannya dan apakah mereka akan menjadi ancaman lain.

Exit mobile version