Beberapa film diketahui sangat dibenci oleh para fans yang mana bahkan film tersebut sering menjadi bahan olok-olok semua orang. Ketika sebuah film begitu disanjung dan banyak diravoritkan tentunya hal ini menjadi sebuah pencapaian besar bagi filmnya. Tidak jarang juga muncul film yang memunculkan perdebatan di kalangan fans. Namun, untuk beberapa judul film ini mayoritas fans dan banyak pihak sepakat jika filmnya kurang menarik. Berikut adalah film yang paling dibenci sepanjang masa.

10Dragon Ball: Evolution – 2.5/10

Film paling dibenci sepanjang masa yang pertama adalah Dragon Ball: Evolution. Film ini merupakan film adaptasi dari series populer karya Akira Toriyama yaitu Dragon Ball. Filmnya sendiri mengikuti petualangan seorang pemuda bernama Goku yang mengetahui bahwa dia adalah keturunan ras Saiyan dan memiliki tanggung jawab untuk menghentikan Piccolo, seorang makhluk jahat yang ingin menguasai dunia.

Dalam perjalanan Goku, dia bertemu dengan sejumlah karakter, termasuk Bulma, Master Roshi, dan Yamcha. Bersama-sama, mereka berusaha mengumpulkan Dragon Balls untuk menghentikan ancaman Piccolo. Meskipun film ini mencoba memadukan elemen-elemen dari manga dan anime aslinya banyak perubahan signifikan pada karakter dan alur ceritanya yang membuat Dragon Ball: Evolution tidak sesuai dengan harapan banyak penggemar Dragon Ball.

Misalnya, film ini merubah asal-usul dari Goku yang membuat film ini seolah menjadi film remaja biasa. Ini juga jadi salah satu alasan filmnya banyak dikritik. Selain itu, efek visual yang dihadirkan juga dianggap sangat buruk. Hampir tidak ada hal positif yang didadapatkan dari Dragon Ball: Evolution. Film ini lebih dikenang sebagai salah satu live action terburuk yang pernah ada dalam sejarah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.