Proyek film yang akan datang yang merupakan adaptasi dari game besutan Ubisoft, Watch Dogs, sudah resmi dimulai. Kabar ini muncul dalam unggahan dari sang sutradara, Mathieu Turi, di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Turi tidak menghadirkan caption atau tulisan apapun selain tagar #WatchDogsMovie. Unggahannya sendiri adalah gambar dari clapper dengan seseorang nampak di depan komputer sambil menggunakan sebuah headphone.

Meskipun foto unggahan tersebut tidak banyak mengungkapkan hal mengenai alur cerita filmnya, namun hal ini kemungkinan menjadi salah satu adegan yang akan muncul dalam setting ceritanya nanti. Terlepas dari teka-teki tersebut satu hal yang jelas adalah proses shooting untuk film adaptasi game Watch Dogs saat ini sudah resmi dimulai. Sampai sejauh ini masih belum banyak informasi yang kita ketahui mengenai proyek film tersebut.

Kita masih belum tahu kapan filmnya akan rilis dan seperti apa alur ceritanya. Namun, jika proses shootingnya dimulai sekarang artinya ada kemungkinan film ini akan rilis pada 2025 mendatang. Meskipun begitu, kemungkinan besar filmnya akan mengadaptasi alur cerita di game pertama. Dalam game ini, Aiden melakukan perang senyap dengan perusahaan teknologi Blume untuk membalas dendam atas apa yang terjadi. Namun, dia kemudian bekerja sama dengan kelompok DedSec.

film watch dogsWatch Dogs sendiri merupakan game besutan Ubisoft yang rilis pada 2014. Gamenya sendiri berfokus pada seorang peretas handal bernama Aiden Pearce yang berusaha membalas dendam atas kematian sang keponakan. Dengan menghadirkan konsep cerita dan tema baru, Watch Dogs sukses besar dipasaran. Kesuksesan game Watch Dogs melahirkan trilogi yaitu Watch Dogs 2 yang rilis pada 2016 dan Watch Dogs Legion yang rilis pada 2020 kemarin.

Film adaptasi Watch Dogs ini sendiri akan dibintangi oleh Tom Blyth dan Sophie Wilde. Blyth sendiri merupakan bintang utaam dalam film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes di mana dia berperan sebagai Coriolanus Snow. Sedangkan Sophie Wilde merupakan bintang dalam film Talk to Me. Karakter Sophie Wilde sendiri kemungkinan akan berperan sebagai Clara yang merupakan rekan dari Aiden yang diperankan Blyth. Dia merupakan bagian dari kelompok peretas DedSec.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.