Home MOVIE MOVIE FEATURES Film Superman Perkenalkan Tim The Terrifics?

Film Superman Perkenalkan Tim The Terrifics?

Tim superhero The Terrifics kemungkinan akan muncul dalam proyek film Film Superman garapan James Gunn yang akan datang. Sejak proses casting untuk film Superman garapan James Gunn banyak fans yang terkejut dengan pemilihan karakter yang akan muncul di filmnya. Salah satu karakter yang merebut perhatian dari para fans sendiri adalah Mister Terrific yang diperankan oleh Edi Gathegi.

4 Siapa Mister Terrific

Karakter Mister Terrific bisa dibilang adalah salah satu karakter yang underrated di DC Comics. Dalam DC Comics ada dua karakter yang pernah menggunakan titel Mister Terrific. Sosok pertama adalah Terry Sloane. Dia terkenal sering membantu orang-orang hingga akhirnya tewas di tangan musuhnya, Spirit King. Kematiannya itulah yang mengispirasi Michael Holt untuk menjadi penerus Terry Sloane sebagai Mister Terrific.

Michael Hot memiliki kisah masa lalu yang menyedihkan. Dia harus kehilangan kakak lelakinya yang meninggal saat usianya masih 15 tahun. Selain itu, hidupnya tergolong miskin. Berutung karena pada akhirnya dia termotivasi untuk mengubah takdir hidupnya hingga akhirnya dia berhasil mencapai kesuksesan yang besar. Holt kemudian bertemu dengan cinta sejatinya yaitu Paula.

Tetapi, hubungan mereka kandas setelah Paula mengalami kecelakaan mobil yang juga mengakibatkan anak di dalam kandungannya ikut meninggal. Karena frustasi, Holt hampir mengakhiri hidupnya. Beruntung, akhirnya nyawanya terselamatkan karena salah satu karakter terkuat di DC Universe yaitu The Spectre. Mister Terrific sebenarnya tidak memiliki kekuatan super apapun.

Michael Holt diketahui hanya mengandalkan kecerdasannya yang luar biasa untuk memberantas kejahatan. Dia menggunakan teknologi yang dia ciptakan sendiri untuk mengalahkan berbagai musuh. Contohnya adalah nano robots yang dia gunakan sehari-hari. Terrific juga membuat T-Spheres, sebuah komputer berbentuk bola yang akan mengikutinya kemanapun pergi.

Dengan T-Spheres, Terrific bisa melakukan banyak hal seperti meretas komputer musuh, menjadikannya alat komunikasi, membuat Terrific terbang, dan melindunginya dari peluru atau ledakan. Memang Mister Terrific sering dibandingkan dengan sosok Batman, mengingat kekuatan dan kepintaran mereka hampir sama. Tidak diketahui secara pasti versi Mister Terrific mana yang muncul di Superman: Legacy nanti, tetapi yang jelas, karakternya akan diperankan oleh aktor Edi Gathegi.

Mengenal The Terrifics – Ke Halaman 2

3 Mengenal The Terrifics

Mister Terrific sebenarnya pernah membetuk sebuah tim superhero antar universe yang sangat luar biasa yang disebut sebagai The Terrifics. Kelompok superhero ini muncul dalam miniseries yaitu The Terrifics #1 yang rilis pada 2018 kemarin. Tim ini sengaja dibentuk oleh Mister Terrific ketika dia mengetahui rencana jahat dari Simon Stagg untuk membuka sebuah portal yang menuju ke Dark Multiverse.

Untuk melakukan hal tersebut, Stagg akan memaksa Metamorpho untuk berubah atau bertransmutasi menjadi Nth Metal. Mister Terrific kemudian sengaja merekrut Plastic Man karena dia memiliki ketahanan terhadap Dark Multiverse. Ketika mereka berusaha untuk menghentikan Stagg, mereka bertiga justru terhisap ke dalam Dark Multiverse. Ketiganya kemudian menemukan sebuah dunia tanpa kehidupan.

Saat berada di Dark Multiverse, mereka kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Phantom Girl. Merekapun kemudian menyadari jika Phantom Girl ternyata sudah terjebak di Dark Multiverse sejak dia masih kecil. Selain itu, mereka juga menyadari jika Phantom Girl nampak tidak tahu bagaimana caranya untuk mengirimkan sinyal keberadaanya. Saat menjelajahi dunia tersebut mereka kemudian menemukan sebuah komputer yang ada di reruntuhan sebuah robot besar.

Muncul pesan hologram yang berasal dari Tom Strong, di mana dalam pesan tersebut isinya menyatakan bahwa mereka berempat adalah sosok pahlawan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan seluruh alam raya. Mister Terrific sendiri sebenarnya sudah mengantar mereka kembali dan membiarkan mereka tinggal di kompleks milik Stagg. Mister Terrific awalnya akan berusaha untuk melakukan hal tersebut sendiri

Namun, yang mengejutkan adalah mereka berempat justru kembali terhisap ke dunia tersebut. Ternyata, seperti yang sudah dimunculkan dalam pesan hologram dari Tom Strong, mereka adalah superhero yang ditakdirkan untuk menyelamatkan seluruh alam raya. Akhirnya, ketika kemudian mereka berjauhan satu sama lain justru mereka akan tertarik dan berkumpul kembali.

Ternyata, dalam ceritanya terungkap jika mereka berempat sudah saling terhubung satu sama lain secara kosmik berkat energi dari Dark Multiverse. Dan akhirnya, petualangan The Terrifics di Dark Multiverse pun dimulai. Sayangnya, The Terrifics belum muncul lagi pasca kemunculan terakhirnya di miniseries tersebut. Bisa dibilang, tim yang berisikan Metamorpho, Mister Terrific, Plastic Man, dan juga Phantom Girl merupakan tim Fantastic Four versi DC Comics.

The Terrifics Di Film Superman – Ke Halaman 3

2 The Terrifics Di Film Superman

James Gunn memang terkenal sebagai sosok sutradara film adaptasi buku komik yang sering menghadirkan karakter underrated atau bahkan yang mungkin jarang terkenal. Dalam franchise film Guardians of the Galaxy, Gunn berhasil membuat karakter seperti Drax yang diperankan oleh Dave Bautista menjadi populer. Bahkan, beberapa karakter lainnya yang kurang begitu terdengar juga akirnya berhasil mendapatkan perhatian para fans.

Dalam veri DC, James Gunn sempat menghadirkan hampir seluruh karakter underrated dari DC Comics dalam cerita film The Suicide Squad. Contohnya adalah Bloodsport dan juga Peacemaker. Kemudian, dalam rencana di Chapter 1 DC Universe sosok James Gunn juga akan memperkenalkan Creature Commandos. Dan yang menarik adalah terdapat spekulasi mengenai kemunculan The Terrifics dalam proyek film Superman yang akan datang.

Spekulasi ini muncul bertepatan dengan kemunculan dari foto bocoran proses shooting film Superman yang sedang berlangsung. Dalam foto bocoran terbaru tersebut nampak Superman berkumpul bersama dengan tiga karakter superhero lainnya yaitu Guy Gardner, Hawkgirl, dan Mister Terrific. Foto bocoran tersebut memperlihatkan Superman yang menyelamatkan seorang anak kecil sambil mendapatkan sambutan dari penduduk kota Metropolis.

Meskipun nampak biasa, namun jika Geeks perhatikan sebenarnya kostum yang dikenakan oleh Hawkgirl, Guy Gardner, dan Mister Terrific nampak sama. Mereka sama-sama mengenakan sebuah jaket dengan motif yang menyesuaikan dengan identitas mereka. Dalam hal ini, Guy Gardner nampak mengenakan jaket dengan lambang Green Lantern di bagian lengannya.

Sementara itu, Hawkgirl sendiri nampak mengenakan kostum jaket dengan corak warna yang menyesuaikan dengan identitasnya. Di komiknya sendiri The Terrifics mengenakan kostum yang sama yaitu berwarna putih dan hitam. Ini artinya James Gunn kemungkinan memberikan perubahan besar terhadap tim superhero tersebut untuk menyesuaikan dengan apa yang akan dia hadirkan nanti.

Peran The Terrific Di Film Superman – Ke Halaman 4

1 Peran The Terrific Di Film Superman

Jika kemudian James Gunn memang akan menghadirkan The Terrifics dalam film Superman, kemungkinan dia sudah menghadirkan penyesuaian untuk filmnya. Dalam hal ini, penyesuaian yang Gunn lakukan adalah perubahan komposisi tim. Phantom Girl kemungkinan akan diganti oleh Hawkgirl sementara itu Guy Gardner akan menggantikan Plastic Man atau Metamorpho.

Apakah kemudian Mister Terrific akan merekrut Superman untuk menjadi bagian dari The Terrifics? Atau justru Superman memang adalah bagian dari The Terrifics? Kecil kemungkinan jika Superman sudah menjadi bagian dari tim superhero tersebut atau memutuskan untuk bergabung dengan tim superhero itu. Meskipun begitu, memang tidak mustahil juga jika Superman memang bergabung dengan The Terrifics.

Kemunculan The Terrifics sendiri sebenarnya masuk akal jika melihat kemungkinan plot yang akan muncul di film Superman mendatang. Menurut informasi sebelumnya, Lex Luthor memang akan menjadi villain utama dari film tersebut. Namun, kita juga kemudian diperkenalkan dengan The Engineer yang kemungkinan akan jadi villain sekunder selain Lex Luthor di filmnya nanti.

The Engineer sendiri akan menjadi bagian dari sebuah tim anti-hero yaitu The Authority.  Dalam foto bocoran yang James Gunn bagikan saat memperkenalkan kostum Superman versi David Corenswet nampak juga cahaya berwarna ungu yang masif di belakangnya. Artinya, level ancaman yang akan muncul di film Superman juga tidak main-main yang mana Superman membutuhkan bantuan.

Inilah yang kemudian menjadi peranan dari The Terrifics, di mana mereka akan membantu Superman dalam menghadapi ancaman yang ada. Superman tentunya akan kewalahan menghadapi semua villain tersebut sendirian. Kemunculan The Terrifics di film Superman mungkin bisa jadi jalan atau jembatan untuk James Gunn memperkenalkan Dark Multiverse di DCU. Bahkan, yang juga menarik adalah bukan tidak mungkin berbagai superhero lainnya, seperti Blue Beetle, akan bergabung dengan The Terrifics seperti di komik. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari film ini.

Exit mobile version