Film Watch Dogs saat ini tengah dalam proses produksi yang baru saja dimulai dan ada beberapa fakta menarik terkait dengan filmnya. Industri Hollywood kembali bergeliat setelah pandemi global yang muncul beberapa tahun lalu. Banyak proyek film yang akhirnya kembali dikerjakan dan ada berbagai proyek film yang akhirnya mulai dikerjakan. Salah satu film yang saat ini sedang dalam masa produksi adalah Watch Dogs dan ada beberapa fakta menarik dari film ini.

4Diadaptasi Dari Game

Fakta film Watch Dogs yang pertama adalah film ini merupakan adaptasi dari sebuah series game dengan judul yang sama. Game garapan Ubisoft ini pertama kali rilis pada 2014 lalu dan berhasil meraih kesuksesan yang besar. Berkat kesuksesan tersebut game Watch Dogs kemudian mendapatkan sekuelnya yaitu Watch Dogs 2 pada 2016 dan juga Watch Dogs: Legion yang rilis di tahun 2020.

Watch Dogs sendiri menghadirkan cerita tentang Aiden Pearce yang berusaha membalas dendam atas kematian keponakannya yang tewas akibat sebuah perusahaan teknologi. Aiden awalnya berperang sendirian untuk menghadapi perusahaan tersebut. Namun, dia kemudian bertemu dengan Clara dan bergabung dengan sebuah kelompok peretas lainnya yaitu DedSec. Mereka pun memiliki dendam yang sama terhadap perusahaan teknologi itu.

Watch Dogs sendiri merupakan game bertema open-world di mana para pemain bebas untuk melakukan berbagai aktivitas yang ada di game tersebut. Mulai dari melakukan peretasan kamera pengawas hingga meretas perangkat orang lain. Sebenarnya, berbagai kegiatan peretasan di game pertama masih tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan game sekuelnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.