MCU sudah menghadirkan beberapa karakter yang pernah menggunakan titel dari superhero ikonik Marvel yaitu Captain America. Meskipun Iron Man menjadi superhero yang membangun landasan dari Marvel Cinematic Universe atau MCU, namun karakter lainnya juga ikut membantu membangun jagat sinematik ini. Salah satunya adalah Captain America. Namun, yang menarik adalah dalam sejarah MCU ada beberapa karakter yang pernah gunakan titel Captain America. Siapa saja?

5Steve Rogers

Karkater yang pernah gunakan titel Captain America di MCU yang pertama adalah Steve Rogers. Hal ini rasanya sudah jadi rahasia umum karena memang hal ini diperlihatkan dalam film Captain America: The First Avengers. Seperti yang diperlihatkan dalam filmnya, pihak militer Amerika menghadirkan sebuah program khusus untuk menyuntikan Serum Super Soldier kepada sosok tentara terpilih.

Dari sekian banyak tentara yang melamar, sosok Steve Rogers akhirnya terpilih untuk menjadi subyek uji coba serum Super Soldier pertama buatan Albert Erskine tersebut. Dan di filmnya pun diperlihatkan bagaimana eksperimen ini berhasil. Tubuh Steve Rogers yang awalnya kurus berubah menjadi sangat berotot dan tubuhnya pun membesar. Selain itu, serum etrsebut yang memberikan semua kelebihan di tubuh Steve.

Misalnya, dia mampu bergerak dengan sangat lincah, memiliki stamina luar biasa, mampuuntuk bertarung lebih kuat, dan tentunya adalah yang paling mencolok adalah bagaimana Steve Rogers bisa hidup abadi. Di MCU sendiri sosok Steve Rogers benar-benar sudah sangat melekat citranya sebagai sosok di balik titel Captain America. Namun, dia kemudian memutuskan untuk pensiun.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.