Amazon Lily merupakan sebuah wilayah yang unik karena seluruh penduduknya adalah wanita dan Oda Sensei sudah memperkenalkan mantan ratu penguasa wilayah tersebut. Dalam cerita One Piece wilayah Amazon Lily terletak di tengah-tengah calm belt yang membuat wilayah ini terbebas dari ancaman pihak luar. Yang menarik Amazon Lily nyatanya memiliki sejarah panjang dan Oda sudah memperkenalkan para mantan ratu penguasa Amazon Lily.

4Gloriossa

Mantan ratu penguasa wilayah Amazon Lily yang pertama adalah Gloriossa. Sosok yang biasa dipanggil sebagai Nenek Nyon ini pertama kali muncul dalam momen timeskip. Saat itu, Gloriossa muncul ketika Luffy terjatuh di kamar mandi Boa Hancock. Meskipun sempat terkejut dengan kemunculan Luffy, namun dia menyadari siapa sosok Luffy sebenarnya dan mendukung keberadaanya di sana.

Jika merunut pada timeline yang ada, Gloriossa adalah ratu penguasa pertama di wilayah Amazon Lily. Namun, suatu hari, Gloriossa mengalami sebuah “penyakit” di mana dia mengalami demam dan lemas yang ternyata adalah penyakit jatuh cinta. Dalam hal ini, Gloriossa jatuh cinta terhadap seorang pria yang membuatnya berada dalam posisi tersebut. Tetapi, siapa kemudian sosok pria tersebut masih jadi misteri.

Namun, banyak fans yang beranggapan jika Gloriossa jatuh cinta terhadap salah satu kru dari bajak laut Rocks. Hal ini berdasarkan fakta yang muncul dalam cerita kilas balik di God Valley bahwa Gloriossa sebenarnya pernah menjadi mantan kru dari kelompok Rocks. Penyakit yang dia alami tersebut membuat dia memutuskan untuk pergi dari Amazon Lily sebelum dia kembali menjadi penasihat penguasa baru.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.