Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 4 Mantan Ratu Penguasa Amazon Lily!

One Piece: 4 Mantan Ratu Penguasa Amazon Lily!

Amazon Lily merupakan sebuah wilayah yang unik karena seluruh penduduknya adalah wanita dan Oda Sensei sudah memperkenalkan mantan ratu penguasa wilayah tersebut. Dalam cerita One Piece wilayah Amazon Lily terletak di tengah-tengah calm belt yang membuat wilayah ini terbebas dari ancaman pihak luar. Yang menarik Amazon Lily nyatanya memiliki sejarah panjang dan Oda sudah memperkenalkan para mantan ratu penguasa Amazon Lily.

4 Gloriossa

Mantan ratu penguasa wilayah Amazon Lily yang pertama adalah Gloriossa. Sosok yang biasa dipanggil sebagai Nenek Nyon ini pertama kali muncul dalam momen timeskip. Saat itu, Gloriossa muncul ketika Luffy terjatuh di kamar mandi Boa Hancock. Meskipun sempat terkejut dengan kemunculan Luffy, namun dia menyadari siapa sosok Luffy sebenarnya dan mendukung keberadaanya di sana.

Jika merunut pada timeline yang ada, Gloriossa adalah ratu penguasa pertama di wilayah Amazon Lily. Namun, suatu hari, Gloriossa mengalami sebuah “penyakit” di mana dia mengalami demam dan lemas yang ternyata adalah penyakit jatuh cinta. Dalam hal ini, Gloriossa jatuh cinta terhadap seorang pria yang membuatnya berada dalam posisi tersebut. Tetapi, siapa kemudian sosok pria tersebut masih jadi misteri.

Namun, banyak fans yang beranggapan jika Gloriossa jatuh cinta terhadap salah satu kru dari bajak laut Rocks. Hal ini berdasarkan fakta yang muncul dalam cerita kilas balik di God Valley bahwa Gloriossa sebenarnya pernah menjadi mantan kru dari kelompok Rocks. Penyakit yang dia alami tersebut membuat dia memutuskan untuk pergi dari Amazon Lily sebelum dia kembali menjadi penasihat penguasa baru.

3 Shakkey/Shakky

Shakkey atau Shakky menjadi mantan ratu penguasa di wilayah Amazon Lily selanjutnya. Informasi mengenai Shakkey dan Amazon Lily pertama kali muncul di chapter 1059 kemarin. Dalam chapternya, terungkap bahwa ternyata dia adalah mantan pemimpin wilayah tersebut. Shakkey adalah pemimpin dua generasi sebelum Hancock. Sebenarnya, spekulasi bahwa Shakkey pernah menjadi bagian dari Amazon Lily sudah cukup lama muncul di kalangan fans.

Sejak awal kemunculannya di arc Sabaody, para fans banyak yang berteori bahwa ada kemungkinan dia pernah berada di pulau tersebut. Dan ternyata, di chapter 1059 terungkap bahwa spekulasi tersebut terbukti benar. Yang juga menjadi spekulasi para fans adalah alasan mengapa Shakkey tidak lagi menjadi bagian dari Amazon Lily. Kemungkinan Shakkey mengalami hal yang sama dengan Gloriossa.

Dalam spekulasi yang banyak muncul di kalangan para fans mereka menduga bahwa dia jatuh cinta dengan sosok Rayleigh. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Rayleigh dan Shakkey berada di satu tempat yang sama yaitu Sabaody. Bahkan, Rayleigh sering mengunjungi bar milik Shakkey. Yang menarik juga kemudian adalah muncul teori yang menyebutkan jika Dracule Mihawk merupakan putra dari Rayleigh dan Shakkey.

2 Toritoma

Mantan penguasa Amazon Lily yang baru saja diperkenalkan oleh Eiichiro Oda dalam kolom SBS terbaru yaitu Volume 109. Dalam kolom SBS tersebut seorang fan bertanya mengenai mantan penguasa Amazon Lily yang mengalami penyakit “Love Sickness” atau “Penyakit Jatuh Cinta.” Kemudian, Oda menjelaskan bahwa sosok tersebut memang tewas karena penyakit tersebut.

Oda pun kemudian memperkenalkan siapa sebenarnya mantan penguasa Amazon Lily sebelum Boa Hancock yang terkena penyakit misterius tersebut. Namanya sendiri adalah Toritoma. Tidak banyak informasi yang Oda bagikan mengenai karakter Toritoma. Satu hal yang pasti adalah bisa dibilang dia merupakan mantan ratu Amazon Lily yang sangat tragis. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya penguasa yang harus tewas akibat hal ini.

Shakkey dan Gloriossa memutuskan untuk pergi meninggalkan Amazon Lily dan akhirnya mereka selamat dari penyakit tersebut. Yang menarik kemudian adalah banyak fans yang berspekulasi jika ini adalah ibu dari Luffy. Sosok laki-laki yang membuat Toritoma terkena penyakit Love Sickness diprediksi adalah Monkey D Dragon. Di sisi lain, ada juga yang menganggap jika Toritoma adalah ibu dari Ginny dengan kemiripan model rambutnya.

1 Boa Hancock

Dan ratu penguasa Amazon Lily yang terakhir tidak lain adalah Boa Hancock. Sosok Boa Hancock merupakan pemimpin saat ini dari wilayah Amazon Lily. Kekuatannya yang dahsyat berkat buah iblis Mero Mero menjadikannya sosok yang paling kuat di wilayah tersebut. Seperti yang dijelaskan dalam ceriranya bahwa Hancock dan kedua saudarinya tidak serta merta berada di pulau itu.

Pada awalnya, mereka semua merupakan budak bagi kaum naga langit. Mereka kemudian bisa kabur dari Mary Geoise berkat peristiwa penyerangan Fisher Tiger. Mereka bertiga kemudian diselamatkan oleh Rayleigh dan juga Gloriossa. Hancock dan saudarinya pun kemudian diantar untuk bersembunyi bersma Shakkey sebelum kemudian mereka muncul ke pulau Amazon Lily untuk menyerahkannya kepada Gloriosa alias nenek Nyon.

Sejauh ini, kepemimpinan Hancock menjadi yang paling epik daripada dua pemimpin lain. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Hancock harus berjuang menghadapi angkatan laut dan juga Blackbeard. Yang menarik kemudian adalah Hancock mengalami juga penyakit Love Sickness tersebut di mana seperti yang Geeks ketahui bahwa Hancock sangat jatuh cinta terhadap Luffy meskipun Luffy sendiri sama sekali tidak meresponnya.

Amazon Lily menjadi salah satu pulau yang menarik yang muncul dalam cerita One Piece. Meskipun keberadaannya saat ini berada dalam ancaman, pasca kemunculan Blackbeard dan angkatan laut, namun nyatanya pulau ini memili sejarah yang menarik di sepanjang seriesnya.

Exit mobile version