Beberapa nama aktor Indonesia memiliki kualitas yang sangat luar biasa yang bahkan diakui oleh pihak Hollywood. Industri perfilman Indonesia memang masih terus berkembang hingga sekarang. Meskipun film Indonesia banyak muncul di berbagai ajang film internasional dan mendapatkan penghargaan, sangat jarang aktor Indonesia muncul di Hollywood. Meskipun begitu, dalam dua dekade terakhir terdapat beberapa aktor Indonesia yang berhasil diakui Hollywood.

5Christine Hakim

Aktor Indonesia yang diakui Hollywood yang pertama adalah Christine Hakim. Ini merupakan aktor senior di dunia perfilman Indonesia. Berbagai peran yang sering dia hadirkan di film Indonesia selalu memiliki dampak yang luar biasa. Contohnya adalah bagaimana Christine Hakim berperan di film Pasir Berbisik. Christine Hakim sendiri dketahui sudah berakting selama puluhan tahun yang membuat pengalamannya di dunia film sangat luar biasa.

Dengan pengalaman yang luar biasa tersebut tidak mengherankan jika Christine Hakim kemudian muncul dalam proyek Hollywood. Contohnya adalah bagaimana Christine Hakim muncul dalam film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Di film ini Christine Hakim berperan sebagai Wayan, wanita Bali yang menjadi sahabat Liz dan turut membantu karakter protagonis untuk lepas dari tekanan hidupnya.

Yang paling baru adalah bagaimana Christine Hakim berperan sebagai seorang profesor di series The Last of Us. Secara mengejutkan versi live action The Last of Us ternyata memberikan informasi bahwa wabah Cordyceps sendiri berasal dari Indonesia, tepatnya pada tahun 2003 di salah satu pabrik tepung dan gabah Jakarta Barat. Situasi darurat di cerita The Last of Us yang sangat mengancam ini lantas memaksa pemerintah melelui Kementrian Kesehatan dan militer Indonesia untuk bergerak mencari Ratna.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.